Amerika Serikat merupakan negara adidaya yang memiliki pendapatan yang sangat besar. Untuk pendapatan masyarakatnya, Amerika Serikat memiliki standar gaji yang cukup tinggi. Banyak profesi yang bisa menjadi pilihan dengan pendapatan yang berbeda-beda.

Ingin mencoba berkarir di Amerika Serikat? Sebelum memtuskan kamu perlu tahu dulu apasaja sih profesi populer di Amerika Serikat dan berapa pendapatannya. Menurut glasdoor.com situs lowongan kerja yang ternama di luar negeri, ada beberapa profesi popluer di Amerika Serikat dan memiliki gaji yang besar.

pekerjaan-populer

Apa saja sih profesi itu? Dan berapa pendapatannya? Yuk disimak!

  1. Dokter

Profesi tenanga medis di Amerika Serikat seperti Dokter memang sangat dihargai, untuk itu pendapatan profesi Dokter di Amerika Serikat sangat besar. Terlebih lagi jika kamu mengambil spesialisai sebagai ahli bedah. Pendapatan rata-rata dokter dan ahli bedah di Amerika Serikat adalah $ 180.000, wow besar sekali bukan?

  1. Pengacara

Pengacara di Amerika memiliki jam kerja yang sangat padat bisa mencapai 40 jam dalam satu minggu. Pengacara bertugas untuk memberikan masukan dan mewakili individu-individu yang membutuhkan bantuan hukum. Untuk itu berprofesi sebagai Pengacara di Amerika Serikat memiliki pendapatan yang besar, rata-rata pendapatan Pengacara di Amerika Serikat mencapai $144.500.

  1. Manajer R&D

Manajer R&D bertugas untuk melakukan analisa dan pengembangan produk di sebuha perusahaan. Profesi ini juga sangat popular di Amerika Serikat, rata-rata pendapatannya mencapai $142.120.

  1. Pengembang Perangkat Lunak

Dibalik kecanggihan teknologi yang kita nikmati, disana ada para Developer perangkat lunak yang bekerja keras. Pekerjaan ini semakin hari semakin popular di berbagai belahan dunia termasuk di Amerika Serikat. Pendapatan para developer di Amerika Serikat mencapai $132.000.

  1. Manajer Strategi

Manajer Strategi menjadi pekerjaan popular di Amerika Serikat selanjutnya, mereka bertugas untuk merancang dan mengawasi kerjasama antara perusahaan dengan pihak lain agar perusahaan semakin berkembang. Manajer Strategi harus selalu memiliki ide-ide yang cemerlang, untuk itu pendapatannya juga besar mencapai $130.000.

Itulah lima profesi popular beserta rata-rata pendapatannya. Bekerja di Amerika Serikat tentunya tidaklah mudah kamu harus memiliki keterampilan tinggi, bahasa Inggris yang baik dan juga dokumen-dokumen untuk memperlancar karirmu disana. Jika kamu masih ingin bekerja di dalam negeri kamu bisa mencari informasi lowongan pekerjaan di portal karir seperti TopKarir, loker Purwokerto, loker Jakarta, dan lain-lain. Semangat!